Assalaamu'alaikum...Ahlan Wasahlan di Blog Bengkel Hati Zahrah Itu Bunga

Kamis, 14 Januari 2010

Cinta


I love u forever
i miss u, aku mencintaimu setulus hatiku, aku kan menunggumu sampai kapanpun juga, tak ada yang bisa memisahkan kita, aku akn setia menunggumu walau mungkin 1000 tahun lagi aku akan menunggumu, engakulah nafasku, engkaulah sandaranku, tak ada mu apalah arti hidupku.............Gubbbbbbbbbbbbbbbbbraaaaaaaaaaaaaaaaaak(halah,halah lebayyyyyyy pisan itu mah hehe)ya.ya memang begitulah kalau ada orang yang lagi jatuh cinta, dunia ini serasa milik berdua yang lain ngontrak (hahay........lebay lagi heu heu).
Sahabat.... memang benar ketika kita jatuh cinta kata-kata cinta, puisi- puisi cinta, kamus istilah cinta yang sebelumnya belum pernah dipelajari dapat keluar begitu saja, dapat terangkai bak pujangga cinta.


Sahabat......mencintai dan dicintai adalah hak setiap orang dan sewajarnya kita sebagai manusia dewasa, namun cinta ibarat pisau bermata dua, satu sisi berdampak baik dan sisi lainnya dapat membahayakan.

"Cinta bisa membuat orang bahagia, juga membuat orang menderita"
"Cinta bisa menghilangkan rasa sakit, juga bisa menimbulkan penyakit"(hehe bang Hji Rhoma itumah, punten bang haji di contek).

Memang benar dengan cinta manusia tetap eksis tapi tak jarang juga karena cinta banyak orang yang meregang nyawa.............Allah karim begitu dahsyatnya cinta.


Menurut Sternberg cinta itu dapat mengandung 3 komponen yaitu
1. keintiman (intimacy)
2.gairah (passion)
3.komitmen

Keintiman adalah elemen emosi yang di dalamnya terdapat kehangatan, trust dan keinginan untuk membina. ciri-cirinya antara lain, seseorang akan merasa dekat dengan seseorang, senang bercakap-cakap dengannya sapai waktu yang berlama-lam, merasa rindu bila lam tak bertemu, ada keinginan berpegangan tangan, bagi seorang muslim/muslimah prilaku ini pantang di lakukan kecuali melalui pernikahan(setuju gak????????????????)

Gairah adalah elemen motivasional yang disdasarkan oleh dorongan dari dalam diri yang bersifat seksual. Tak heran banyak orang yang termotivasi oleh cinta untuk melakukan hubungan seksual apalagi saat berduaan, jauh dari orang tua dan berda di temapt yang sangat bebas terbuka, maka hubungan intim di luar nikahpun dapat berlangsung sangat mudah.(Innaalillaahi Wainnaa ilaihi Rooji'uun, na'udzu billaah tsumma na'uudzu billaah) sebagai seorang muslim atau muslimah berani katakan "TIDAK" sekali lagi "TIDAK". bukankah semuanya akan lebih indah bila saatnya tiba.

Yang berikutnya adalah komponen komitmen, komitmen merupakan elemen kognitif berupa keputusan secara berkesinambungan dan tetap menjalankan kehidupan bersama, dalam islam komitmen hidup bersama itu adalah pernikahan.

Bersambung.......................................................capek hehe tunggu ya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saat merenungi semua yang Allah beri ,,,,,,, Subhanallah tak ada sedikitpun cela atas karuniaNya
Saat aku kehilangan sesuatu kebahgiaan, aku brharap Allah akan mengembalikan dan aku percaya Allah akan menggantikannya lagi untukku dengan yang lebih baik, tentu menurut pandangan Allah dan mungkin bukan dengan kebahagiaan yang sama.



Lihatlah aku .........................
diri memang pernah terpuruk, terjatuh, terhempas, tapi lihatlah pada kenyataannya aku masih bisa tegak berdiri, lihatlah aku masih dapt tersenyum menjalani semua aktifitasku, Robbku yang menguatkan aku.
Menangis???????????????????????? ya, sesekali aku menangis dalam hening sujudku, merenungi keindhan ayat demi ayat yang ku baca, menangis dalam beribu tanya dan keyakinan, ini anugrah yang Allah beri untukku.
Allaah...........
Engkau selalu ada di sini, saat apa yang ku sayangi pergi dan aku mesti kehilangannya, namun kasih sayang Mu Allah tak pernah bertepi.

Menyesal????????????
tidak sama sekali, aku tak sesali wlaupun trkadang sedih dan menangis, istighfar dan mencari kegiatan dengan lembaran-lembaran aktifitas yang positif, untuk mereka yang masih membutuhkan diriku. bukan lebih baik, darp pada meratapi apa yang telah hilang,

Robbi.............. dalam kerendahan dan keyakinan diri Engkau kan gantikan semua kesabaranku dengan kebahagiaan. Amin

Angan yang terbalut mimpi, ku hanya manusia yang kalah pada pergulatan waktu dan amarah.


***********************************************************************************
Di sudut kamarku, 1 MUharam 1431 H. 00.30.

Semoga Allah selalu menjagamu................... T _ T

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.